Cindy Asmara, Takut Bolos Kuliah

10
Cindy Asmara. (foto/bb/dok. pribadi)

Rogojampi (BisnisBanyuwangi.com) – TERJUN ke dunia hiburan, bukan berarti mengorbankan cita-cita. Justru, menguatkan semangat untuk meraihnya. Semangat ini yang menjadi motto hidup Cindy Asmara,penyanyi asal Desa Kedaleman, Rogojampi. Baginya, menekuni dunia panggung adalah bagian dari hobi. Karena itu, cita-cita tetap prioritas. Untuk menggapai cita-citanya, pemilik nama lengkap

Rafika Sindy Ariyanti ini paling enggan mengorbankan kuliah. Maklum, cita-citanya terbilang tinggi. Ingin menjadi notaris. “Meski banyak tawaran job, kuliah tetap nomor satu. Jadi, jangan sampai membolos kuliah,” kata mahasiswa Fakultas Hukum ini kepada Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Masuk ke jagad hiburan kata Cindy berawal dari hobi. Gadis kelahiran 14 April 1997 ini sudah menyukai berolah vokal sejak masih SD. Bahkan, berani tampil di atas panggung di usia belia. “Dulu awalnya tampil di acara hajatan saudara. Setelah itu, berani ambil job nyanyi kelas 2 SMP ,” jelasnya. Tawaran job nyanyi, kata Cindy berawal dari ajakan tetangganya yang kebetulan seorang musisi.

Di panggung, Cindy lebih menyukai lagu-lagu Using. Alasannya, lagu Using aransemen musiknya cukup bagus dan mendayu. “Suara saya juga cocok dengan karakter lagu-lagu Using,” ujarnya.

Meski cukup menikmati hobi di dunia panggung, Cindy tetap memberikan batasan tawaran job. Hanya job dalam kota yang diambil. Itupun, syaratnya tak berbenturan jadwal kuliah. Alhasil, Cindy hanya memilih job dalam kota. ” Kalau job di luar kota, khawatirnya menganggu jadwal kuliah. Jadi, sementara job di dalam kota saja,” tuturnya.

Sibuk kuliah dan manggung, Cindy tak memiliki   tips khusus menjaga kesehatan. Agar selalu tampil fresh, rahasianya sederhana. Perbanyak air putih dan kurangi makan pedas. Satu lagi, dia rajin mengkonsumsi kencur untuk menjaga pita suara.

Lalu, bagaimana menjaga penampilan di panggung. Bagi Cindy, goyang menjadi trik jitu menghidupkan suasana. ” Goyang itu tuntutan. Tapi, tetap dalam batas kewajaran,” jelas putri pasangan Samsul Arifin dan Suwarni ini. Selain menyalurkan hobi, bagi Cindy, menekuni dunia hiburan membuatnya mandiri. Khususnya segi finansial. Hasil jerih payah menyanyi, membuatnya bisa kuliah mandiri. (udi)