Unik, Olahan Susu Rasa Durian

9
Susu rasa durian yang unik. (foto/bb/tin)

Songgon (BisnisBanyuwangi.com) – KREATIF adalah kunci sukses mengelola usaha. Prinsip inilah yang pegang Supinah dalam mengembangkan usaha susu olahan miliknya. Wanita asal Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon ini mengaku tertarik dengan produk olahan susu. Karena itu, sejak beberapa bulan silam dirinya merintis usaha ini. Meski terbilang masih baru, dirinya optimis produk olahan susu ini bakal diminati.

Supinah membuat beragam varian olahan susu. Seperti olahan susu rasa stroberi, buah naga, melon dan durian. “Khusus musim durian, saya buat olahan susu rasa durian ini,” ungkapnya kepada Bisnis Banyuwangi.  Menurutnya bahan sebagai rasa, diperoleh dari buah lokal yang masih segar. Penambahan buah ini juga terbukti menambah nilai jual dari susu segar buatannya.

Proses produksi tiap hari. Yakni dengan mengolah 5 hingga 10 liter bahan susu segar. Supinah mengaku merintis usaha hanya bermodal Rp 500.000 dan sebuah tekad untuk membuka usaha. Dirinya menjual susunya seharga Rp 5.000 per botol. Peminatnya lumayan banyak. Tiap hari, susu olahan ini ludes terjual. Selain mengandalkan promosi dari mulut ke mulut, Supinah juga menitipkan dagangnnya di warung-warung terdekat. Dari usaha ini dia mengaku mendapat omset lumayan. Bahan susu segar juga mudah didapat. Selain sehat, susu segar ini rasanya juga gurih. Apalagi ditawarkan dengan varian rasa.  Proses pembuatannya juga tak sulit. (tin)