Tambah Jaringan, MPM Finance Buka Cabang di Banyuwangi

17
Jajaran manajemen MPM Finance. (foto/bb/wid)

Kalipuro (BisnisBanyuwangi.com) – PERUSAHAAN pembiayaan PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) memperluas jaringannya. Kali ini, perseroan tersebut membuka kantor cabang ke-88 di Banyuwangi, tepatnya di Jalan YOS Sudarso No. 53 Klatak Kalipuro. Pihak MPM Finance mentargetkan pembukaan 8 jaringan baru di sepanjang tahun 2018. Ini strategi ekspansi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar jasa keuangan yang lebih luas.

Menurut CEO MPM Finance, Johny Kandano mengatakan,  pembukaan cabang di Banyuwangi merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringan di wilayah Jawa Timur. Sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para pelanggan, khususnya di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.

Selain itu, Banyuwangi sebagai lokasi pilot project pengembangan industri kreatif berbasis desa oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Karena itu, kebutuhan produk jasa keuangan diprediksi akan semakin meningkat. Ditambah lagi dengan potensi penjualan mobil dan sepeda motor yang cukup besar. “Semakin ke depan, Banyuwangi mengalami kemajuan dalam pembangunan. Inilah yang mendasari pemilihan Banyuwangi sebagai lokasi jaringan baru MPM Finance,” tutur Johny.

Ditambahkan, pendirian ini telah mengantongi lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 12 Maret 2018. Pihaknya berharap dapat meningkatkan kualitas layanan MPM Finance, serta mewujudkan komitmen perusahaan untuk memberikan pelayanan pembiayaan terbaik dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh konsumen.

Johny menambahkan, hingga Desember 2017, MPM Finance menata pembiayaan baru sebesar Rp 5.113 miliar atau meningkat 27 persen  year on year yang di dorong oleh kenaikan signifikan di pembiayaan kendaraan baru untuk mendukung pertumbuhan portofolio. Laba perusahaan juga naik menjadi Rp 98,4 miliar di samping tingkat Non performing Loan (NPL) yang sehat di 2,47 persen.

Sementara itu, di sepanjang tahun 2017, MPM Finance berhasil meraih sederet penghargaan. Diantaranya, dari Indonesia Multifinance Costumer Choice Award 2017 diselenggarakan majalah warta ekonomi sebagai Multifinance Company With Very Good Performance untuk kategori aset antara Rp 5 triliun sampai dengan Rp 10 triliun. “Salah satu upaya untuk memenuhi komitmen tersebut adalah dengan terus memperluas jaringan agar dapat memenuhi kebutuhan pasar jasa keuangan” ungkapnya .

Dia menjelaskan, kebutuhan produk jasa keuangan di Banyuwangi diyakini semakin meningkat. Hal inilah yang mendasari pemilihan Banyuwangi sebagai lokasi jaringan baru MPM Finance.

Selain itu, MPM Finance juga dianugerahi predikat sangat bagus dalam Infobank Multifinance Award untuk kategori Perusahaan Multifinance Terbaik dengan jumlah total aset antara Rp 5 triliun sampai dengan Rp 10 triliun. Pencapaian tersebut menunjukkan pertumbuhan bisnis MPM Finance yang kuat, serta rasio keuangan yang positif di sepanjang tahun 2016.

MPM Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang bergerak dalam bidang pembiayaan modal kerja, multiguna, dan investasi pada sektor pembiayaan konsumen untuk kendaraan bermotor roda empat, roda dua, dan multiguna. MPM Finance juga bergerak dalam sektor pembiayaan korporasi melalui produk sewa  pembiayaan untuk alat berat, mesin, maupun properti industri.

Selain membawa produk dan layanan lebih dekat pada para konsumen melalui perluasan jaringan, MPMFinance juga terus mengembangkan payment point guna memudahkan pembayaran angsuran.  “Kini, pembayaran angsuran dapat dilakukan di seluruh jaringan online,” ujarnya.

Menariknya lagi, kata johny, MPM Finance juga bisa melakukan pembayaran alat berat. Karena karena Banyuwangi mulai tumbuh dan berkembang, sehingga pihaknya yakin bisa berkembang dan bersinergi dengan jasa leasing  di Banyuwangi. (wid/adv)