Di Malang, Destinasi Wisata Buka hingga Malam

18
Obyek wisata di Kota Malang yang menawarkan layanan hingga malam hari. (foto/bb/BS)

Malang (BisnisBanyuwangi.com) – BANYAK tempat wisata baru bermunculan di Malang Raya. Menariknya, beberapa yang buka sampai malam. Layanan ini membidik wisatawan yang tidak bisa berwisata di siang hari. Salah satu wisata malam hari ini, Batu Night Spectacular (BNS), berada di Kota Batu. Kawasan wisata ini menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan. Dikonsep layaknya taman, diterangi ratusan  lampion. Masuk ke obyek wisata ini dibandrol Rp 30.000 hingga Rp 40.000.

Ada juga Wisata Paralayang Batu, salah satu tempat wisata terpopuler di Malang. Tempat ini menyuguhkan keindahan Kota Wisata Batu dari ketinggian. Pengunjung bisa menemukan taman langit, menyuguhkan pemandangan ndah. Banyak pengunjung yang memilih  Paralayang di malam hari. Sebab, bisa melihat indahnya kerlip lampu-lampu kota Batu dari atas. Sangat bagus untuk swafoto.  Tiket masuk cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

Ada lagi, Pasar Apung Nusantara Malang. Pengunjung bisa mendapatkan berbagai hal menarik.  Seperti cindera mata, hingga kuliner. Di sini  juga bisa menikmati jajanan khas Malang, disajikan di tepi sungai buatan. Menariknya lagi, pengunjung  dapat berkeliling menyusuri kawasan Pasar Apung Nusantara menggunakan sebuah perahu, berkapasitas maksimal 2-3 orang. Biasanya, Rp 10.000 per orang untuk satu putaran mengelilingi pasar.

Selain itu pengunjung  juga  disuguhi  pemandangan rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk aneka kuliner Nusantara. Mulai soto, serabi, tiwul bothok, nasi buk Madura, pawon kentang  dan banyak lagi.

Tak kalah menarik, Alun-alun Batu Malang. Di sini terdapat  Bianglala atau wahana kincir angin. Tiket hanya Rp 5.000 per orang. Buka mulai  pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB. Bagi yang suka berwisata ke Malang, tentunya bisa melewatkan malam dengan memilih tempat wisata yang menarik. “ Tempat wisata di Malang, makin beragam. Bahkan, menawarkan layanan hingga mendekati tengah malam,” kata Ayu, salah satu tour guide di Kota Malang. (yuliati ningsih/BS)