Alfie Mahareta, Kagumi Profesi Guru

12
Alfie Mahareta (foto/bb/dok. pribadi)

Muncar (BisnisBanyuwangi.com) – MENJADI pendidik adalah pekerjaan mulia. Bisa menjadi panutan anak-anak. Setidaknya, alasan itu yang membuat Alfie Mahareta, mengagumi profesi seorang guru. Penyanyi asal Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar ini ingin menjadi guru ketika lulus kuliah nanti. Tak heran, jika kini, dia memilih jurusan Pendidikan Guru SD (PGSD). Baginya, seorang pendidik adalah kunci pembentukan karakter anak di sekolah. “ Guru itu bisa mendidik dan menjadi panutan anak-anak. Saya mengagumi tugas seorang guru,” kata pemilik nama lengkap Alfie Luluil Akyun ini saat berbincang dengan  Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Dara berbintang Scorpio ini mengaku tertarik dengan profesi guru lantaran kesukaannya dengan anak-anak. Menurutnya, ada kegembiraan ketika bisa berkumpul dengan anak-anak. “ Itulah mengapa, saya ingin menjadi guru,” ujar dara kelahiran 15 November 1996 ini.

Pernah praktik menjadi guru, membuatnya makin bersemangat menekuni profesi pendidik. Apalagi, Alfie mengaku, banyak digemari anak didik ketika mengajar. Keinginannya yang kuat menjadi guru, menjadikannya kuliah nomor satu. Meski terjun ke dunia panggung,  Alfie tetap memprioritaskan kuliah. “ Saya hanya ambil job yang longgar, tidak berbenturan dengan kuliah,” tuturnya. Meski tawaran manggung terus mengalir, Alfie tak lantas kalab. Apalagi, sang ortu juga membatasinya ketika manggung ke luar kota.

Karir Alfie di dunia musik terbilang cukup lama. Dia mengenal dunia panggung sejak kelas 2 SMA. Berawal dari hobi menyanyi, membawanya terjun ke dunia tarik suara. “ Awalnya hanya hobi menyanyi di kelas, ternyata ada yang nawari bergabung dengan grup musik,” kisahnya. Sejak itu, dia makin kerasan menekuni profesi ini. Bahkan, pernah masuk dapur rekaman.

Di atas panggung, Alfie terbilang multi talenta. Tak hanya lagu Using dan dangdut, dara yang satu ini cukup piawai membawakan lagu-lagu reggae. “ Saya memang suka reggae,” ujarnya. Tak hanya banyak teman, bagi Alfie, menekuni dunia musik memberikannya banyak pengalaman. Selain, pendapatan ekonomi. Karena itu, dia belum mau memberikan bocoran sampai kapan akan menekuni karir di dunia musik. Meski menjadi guru, kata dia, karir di dunia panggung akan tetap dilakoninya. “ Namanya juga hobi. Jadi, belum tahu  akan sampai kapan,” pungkas mahasiswi semester 6  di Universitas Terbuka ini. (udi)