Tangkas “Hoax”, PT BSI Gandeng “Buzzer”

25
Peluncuran situs PT BSI kepada kalangan pemuda pegiat medsos di Banyuwangi, Jumat (23/2). (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – Maraknya berita hoax alias bohong mendapat perhatian khusus kalangan swasta di Banyuwangi. Salah satunya, investor tambang emas Gunung Tumpangpitu, PT Bumi Suksesindo (BSI). Perusahaan swasta nasional ini mengajak kalangan Buzzer atau penggiat media sosial (medsos) dengan ribuan pengikut untuk mengunggah berita atau informasi positif. Tentunya, yang menginspirasi dan dikemas proposional. ” Ini pertama kali digelar, kami ingin mengajak kalangan muda menggungah kabar positif. Bebas dari hoax,” kata Corporate Communication Manager PT BSI, Teuku Mufizar Mahmud disela kegiatan “Nongkrong Asik” serangkaian peluncuran situs PT BSI, Jumat (23/2).

Pria yang akrab dipanggil Mufi ini berharap para pemuda pegiat medsos di Banyuwangi bisa bersama-sama membangun Banyuwangi melalui penyebaran informasi digital yang baik, benar dan proposional. ” Intinya, kami mengajak kalangan muda yang aktif di medsosĀ  untuk mengunggah berita positif,” jelasnya.

Terkait situs PT BSI kata Mufi berisi berbagai kegiatan pengelolaan lingkungan di Gunung Tumpangpitu, termasuk konservasi. Informasi itu yang diharapkan bisa menjadi sumber positif bagi para pegiat medsos. Peluncuran situs kali ini dihadari puluhan pemuda dari berbagai kalangan yang aktif di medsos. Mulai mahasiswa, pelajar dan umum. Kegiatan juga diisi dengan sharing menghadirkan praktisiĀ  mediagram di Banyuwangi. (udi)