Menghilangkan Kerutan Senyum di Wajah

16
(foto/bb)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – TERKADANG senyum menimbulkan kerutan di wajah. Sehingga memberi kesan tua pada wajah. Karena itu, kulit butuh nutrisi yang banyak agar garis senyum dan garis kerut di wajah bisa hilang. Tentunya, terlihat tetap awet muda, menarik dipandang. Berikut tipsnya :

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat baik menutrisi kulit, terutama kandungan vitamin E-nya. Minyak zaitun bagus mengencangkan kulit. Cukup rutin oleskan  pada wajah  sebelum tidur.

2.Krim malam

Kulit butuh nutrisi saat malam hari. Saat itulah waktunya kulit meregenerasi sel. Gunakan krim malam untuk melembabkan kulit. Sehingga bisa menyamarkan garis halus di wajah.

3.Jus buah

Makan lebih banyak jus buah bisa memenuhi asupan vitamin. Perkaya asupan vitamin C dan A untuk melawan radikal bebas, membantu merangsang produksi kolagen.

4.Rempah-rempah

Banyak bahan dapur yang kaya antioksidan dan vitamin, beberapa di antaranya adalah kunyit dan kayu manis. Campur dua bahan ini dengan madu dan jadikan masker untuk mengurangi kerutan senyum di wajah.

5. Latihan otot wajah

Melakukan latihan otot wajah juga bisa memperbaiki kerutan. Karena, melatih elastisitas kulit wajah. Pijat perlahan wajah menggunakan minyak kelapa agar otot wajah rileks,bisa memperlancar peredaran darah.

6.Air putih

Minum banyak air putih bisa memperbaiki elastisitas kulit dan melembabkan. Sehingga kulit tampak lebih segar, cerah dan sehat.

7.Masker putih telur

Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Oleskan putih telur di wajah, biarkan hingga kering atau selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi tiap hari agar kerutan menghilang. (*)