Nella Permana, Dari Tari ke Musik

18
Nella Permana. (foto/bb/Dok. pribadi)

Muncar (BisnisBanyuwangi.com) – BERAWAL dari hobi, Nella Permana, justru menikmati karirnya. Kepiawaiannya menari, membawa perempuan asal Muncar ini ke panggung musik. Bukan tanpa alasan. Sejak kecil,  pemilik bintang Leo ini sudah hobi olah vokal. Kini, dia memadukan dua hobinya itu sebagai karir yang mendatangkan rezeki.

“ Saya dulu awalnya menari tradisional. Sejak kecil suka menari. Lalu, mulai kelas 3 SMP beralih ke musik dan berani naik panggung,” kenang Nella saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Berkat olah vokal yang menarik, Nella pernah masuk rekaman, tahun 2014. Kala itu, dia didapuk membawakan album religi bergenre dangdut. “ Itu rekaman pertama kali,” kenangnya lagi. Sejak itu, niatnya berkarir di dunia panggung makin kuat. Tawaran manggung pun mengalir. Sayangnya, Nella masih enggan manggung ke luar kota. Alasannya, masih belum siap. Selama ini, dia lebih banyak menghibur di seputaran Banyuwangi. Lagu dangdut menjadi andalannya. “ Kebetulan, suara lebih cocok membawakan dangdut,” ujarnya. Meski begitu, Nella tak pernah canggung membawakan lagu-lagu Using. Tergantung permintaan.

Setelah sempat fakum menari, belakangan Nella, kembali tertarik menekuni dunia tari. Baginya, hobi menari bisa disalurkan lagi. “ Dulu saya membawakan banyak tarian tradisional. Memang sempat fakum, maunya sekarang saya rintis lagi,” jelasnya. Urusan gerak tubuh, bagi Nella, sudah bukan hal asing. Maklum, sejak kecil dia menjadi langganan juara lomba tari. Kemampuannya menari kerap dipadukan saat melantunkan lagu di panggung. “ Kalau goyangan khusus memang tidak punya. Tapi, kita selingi goyang untuk menambah suasana panggung,” jelasnya.

Menekuni dunia seni, kata Nella, memberi banyak pengalaman. Selain memiliki segudang teman, dia bisa mendapatkan ilmu baru. Nella mengaku cukup menikmati berkarir di musik. Karena itu, dia memutuskan akan tetap meniti karir di jalur seni. Menjaga penampilan tetap fresh, Nella memiliki tips sederhana. “ Yang penting, jangan telat tidur,” pungkasnya. (udi)