Velg Warna-warni Lagi Tren

50
Aneka velg variasi yang sedang tren. (foto/bb/ida)

Genteng (BisnisBanyuwangi.com) – AKSESORIS sepeda motor kini menjadi bisnis menjanjikan. Pertumbuhan kendaraan motor yang pesat ikut mendongkrak bisnis ini. Aneka velg motor salah satunya. Bentuk dan warna velg modifikasi banyak dilirik para pecinta motor. Peluang ini yang membuat Edi Santoso, tekun menekuni bisnis velg motor. Di tokonya di kawasan Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, aneka velg motor ditawarkan. “ Sekarang velg motor warna-warni yang lagi tren,” kata Edi kepada Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Harga velg variasi ini ditawarkan mulai Rp  300.000 hingga Rp 650.000, tergantung merk. Pasokan velg didatangkan dari para sales yang datang langsung ke tokonya. Sehingga, model dan warnanya selalu up date. Para sales ini datang langsung dari Surabaya. Sehingga, harga yang ditawarkan bersaing. Untuk memanjakan pelanggan, pihaknya melayani jasa pasang velg. Tarisnya, Rp 30.000 hingga Rp 35.000. Sehingga, pembeli tinggal terima beres. Setiap hari, rata-rata 3 – 5 pasang velg terjual.

Menurutnya, bisnis aksesoris motor, khususnya velg, masih menjanjikan. Pasarnya membidik kalangan muda. Usaha berjualan velg motor ini sudah ditekuni sejak tahunn 2005. Edi mengaku ada banyak jenis velg motor, sekitar 10 jenis. Namun, saat ini velg motor matik yang paling laris. Edi menjamin velg yang ditawarkan dii tokonya berkualitas bagus. Sebab, pihaknya memilih langsung velg yang ditawarkan para sales. Sehingga, bisa mengetahui kualitas dan model velg.

Musim panen penjualan velg ini biasanya mendekat Lebaran. Banyak kalangan muda yang tertarik merombak tampilan motornya dengan mengganti velg variasi. Biasanya, pemasangan velg ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. “ Kalau tinggal pasang, bisa ditunggu,” ujarnya. Dari usaha ini, Edi mengaku bisa meraih omzet Rp 5 juta per bulan. Sayangnya, musim hujan menjadi kendala usaha ini. Sebab, pelanggan cenderung menurun. Pihaknya berharap usaha velg kian diminati, meski persaingannya juga ketat. (ida)