Dwi Retno, Konser Sambil Beramal

Dwi Retno. (foto/bb/Dok. Pribadi).

Muncar (BisnisBanyuwangi.com) – BERADA di puncak karir, tak membuat sosok penyanyi Dwi Retno, gelap mata. Pemilik goyang mendut-mendut ini justru makin peduli untuk berbagi. Sembari konser tunggal, wanita cantik ini berbagi rezeki dengan anak-anak yatim. Seperti digelar belum lama ini di lapangan Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Menurutnya, berbagi rezeki sudah menjadi tradisi dalam keluarganya.

“ Jadi, saya ini rutin menggelar konser tunggal di Tembokrejo, Muncar sebulan sekali. Sekali saya isi dengan beramal kepada anak-anak yatim,” kata Dwi Retno kepada Bisnis Banyuwangi, pekan lalu. Dijelaskan, dengan berbagi, pihaknya bisa ikut meringankan beban anak-anak yatim. Meski tak banyak, dia berharap santunan yang diberikan bisa bermanfaat.

Ditambahkan, berbagi juga menjadi salah satu wujud syukur kesuksesannya berkarir di dunia tarik suara. Termasuk, dunia bisnis yang sedang digelutinya. Sehingga, sembari menghibur dengan kegiatan konser, dirinya menyempatkan mengundang anak-anak yatim untuk mendapatkan santunan. Santunan yang diberikan, kata Dwi Retno, murni hasil jerih payahnya di atas panggung.

Kenapa memilih Muncar ? Menurutnya, lapangan Tembokrejo sudah menjadi langganan menggelar acara konser musik. Termasuk, lokasi syuting album “Dwi Music”. Sehingga, untuk memberikan penghargaan bagi warga setempat, digelar konser musik. Sekaligus, beramal. “ Jadi, kita memang harus menyumbangkan sebagian rezeki kita untuk beramal. Ini kegiatan rutin,” ujarnya.

Karena menjadi agenda rutin, konser sembari beramal ini tak pernah ditinggalkan setiap tahun. Pihaknya, kata Dwi Retno, selalu menyisihkan sebagai rezeki sebagai kegiatan sosial tersebut. Selama konser, pihaknya juga mengajak beberapa penyanyi di bawah bendera “Dwi Music”. Selain  promo, kegiatan tersebut sebagai hiburan gratis bagi masyarakat. “ Intinya, konser ini menjadi hiburan, sekaligus beramal,” kata wanita asal Dusun Pandan, Desa Kembiritan, Genteng tersebut.

Di belantika musik Banyuwangi, nama Dwi Retno terbilang cukup moncer. Karirnya diawali dari hobi  berolah vokal. Tak disangka, karirnya melejit. Bahkan, sukses membuat album hingga beberapa volume. Selain musik, belakangan, wanita berkulit sawo matang ini menekuni bisnis kuliner.  (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here