Insinyur Sipil , Sukses Tekuni Camilan Risol

20
Risol yang laris manis dengan berbagai varian rasa. (foto/bb/BS)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – JALAN hidup manusia tidak ada yang tahu. Bahkan, terkadang di luar rencana dan cita-cita. Setidaknya, pengalaman hidup ini yang dialami Adhi Wicaksana. Insinyur Teknik Sipil ini bukannya sukses berprofesi sesuai ilmu yang dituntut di bangku kuliah. Prai asal Surabaya ini justru sukses menekuni usaha camilan risol.

Sebelum terjun ke dunia kuliner, Adhi sempat berpindah-pindah kerja. Terakhir, dia membuka usaha penyewaan mobil. Rupanya, berbagai pekerjaan itu belum membuat Adhi berpuas hati. Akhirnya, suatu ketika , sang istri, Retnaningdyah membuat risol mayo sebagai hidangan tamu. Tak disangka, tamu yang hadir menyukainya. Pesanan pun mengalir.

 “ Sejak saat itu istri saya banyak menerima pesanan dari tetangga, “ ujar Adhi kepada Bisnis Surabaya, pekan lalu.  Untuk menjamin rasa risol mayo buatannya , Adhi tidak hanya menggunakan bahan kualitas premium. Dia juga melakukan uji coba terhadap risol mayo milik kompetitor yang sedang viral di media sosial.

“ Alhamdulilah banyak menyukai risol buatan saya, mungkin bahan premium yang saya gunakan ada pengaruhnya,” jelasnya. Saat ini varian produk buatan Adhi berkembang pesat. Beragam menu. Mulai risol mayo isi smoked beffplus telur keju, isi sosis sapi plus telur keju, risol mayo isi sosis sapi plus keju, risol isi daging durian, risol isi clappertart dan lainnya. Pihaknya juga melayani pesanan aneka salad buah.  “ Ke depan saya ingin fokus pada perizinan dan perbaikan kemasan untuk mengimbangi rasa,” pungkasnya. (nanang sutrisno/BS)