Maya Natasya, Tekuni Rias Pengantin

Maya Natasya (foto/bb/Dok.pribadi)

Cluring (BisnisBanyuwangi.com) – PRESTASI penyanyi papan atas Banyuwangi, Maya Natasya, tak hanya di bidang musik. Dara cantik asal Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring ini, belakangan mulai terjun ke jasa rias pengantin. Meski belajar otodidak, hasil kreasinya banyak menyedot konsumen. Tawaran rias berdatangan.

Berawal dari hobi merias, Maya, panggilan akrabnya, memilih menyalurkannya ke ajang bisnis. “ Memang sejak dulu senang rias. Tapi, baru-baru ini bisa terealisasi melayani jasa rias sendiri,” kata Maya saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Awal belajar merias, kenang Maya, sang adik yang dijadikan sasaran praktik. Hasilnya, lalu diunggah ke media sosial. Tak disangka, banyak yang tertarik. Meminta dirias. Akhirnya, kegiatan merias berlanjut hingga sekarang. Meski menyandang label penyanyi, dara kelahiran 23 Juni 1996 ini tak mematok tarif mahal. “ Tarif mengikuti pasar,” kata pemilik “ Maya Natasya Make Up” tersebut.

Kepiawiannya merias juga dukungan dari sang ibu, Rofiqoh. Kebetulan, sang ibu memiliki jasa rias pengantin di rumahnya. “ Beberapa teknik juga belajar dari mama,” terang Maya. Selama ini, Maya lebih banyak menangani rias untuk prewedding. Ada juga, kegiatan wisuda dan karnaval. Seluruhnya berani dihandel sendiri. Baginya, ada pengalaman tersendiri ketika merias konsumen. Menurutnya, merias adalah salah satu pekerjaan menantang. Sebab, harus membuat wajah orang tampil lebih menarik. Melihat peluang bisnis rias dan hobi, Maya bercita-cita bisa memiliki jasa wedding organizer sendiri. “ Kalau cita-cita itu. Tapi, sekarang fokus dulu dengan dunia musik,” jlentrehnya. Saat ini, imbuh Maya, riasan model Jawa dan modern yang banyak disukai konsumen.

Lalu, apakah tak menganggu karir di musik ? Maya mengaku masih bisa mengatur waktu antara melayani jasa rias dengan job manggung. “ Kita bisa mengatur waktu. Yang jelas, keduanya bisa sama-sama jalan,” ujarnya. Permintaan jasa rias, kata Maya, masih sebatas area Banyuwangi. Sehingga,  tak terlalu menyita kesibukannya di jagat hiburan.

Meski memiliki kesibukan baru di dunia rias, karirnya di dunia panggung tak kalah moncer. Beberapa bulan terakhir, Maya makin eksis menelorkan album berbagai gendre. Mulai koploan, akustik dan house music.  “ Saya juga mulai membuat single,” pungkas  pelantun “Gageh Caremno” tersebut. (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here