Tips Pengantin Wanita Menjelang Pernikahan

143
Oliss, Make Up Artis & fashion stylist Rogojampi (foto/bb)

Rogojampi (BisnisBanyuwangi.com) – PERSIAPAN pernikahan calon pengantin wanita tentunya berbeda dengan pengantin pria. Pengantin wanita biasanya lebih banyak hal  yang harus dilakukan. Lebih ribet, karena lebih detil pada pelaksanaanya. Berikut tips bagi calon pengantin :

Membagi Tugas

Stres dalam persiapan pernikahan adalah tantangan terberat bagi para pasangan calon pengantin. Berusahalah sharing dengan sahabat atau keluarga. Bahkan dengan para vendor pernikahan  yang terlibat. Jangan sampai beban mempersiapkan pernikahan justru akan mengganggu kelancaran acara pernikahan.

Cobalah  tidak khawatir berlebihan dalam mengurus pesta pernikahan. Para calon pengantin wanita bisa mendelegasikan tugas yang sudah dibagi pada panitia keluarga ataupun tim. Jika pernikahan menggunakan wedding organizer, tugas dan pikiran akan berkurang. Pastikan segala kebutuhan sudah diserahkan pada wedding organizer.

Manjakan Diri

Pergi ke tempat spa menikmati perawatan merupakan aktivitas untuk meningkatkan mood, sehingga efeknya calon pengantin akan merasa lebih percaya diri. Hari pernikahan merupakan hari penting dalam hidup. Tentunya  jangan terlihat kusut atau wajah menjadi kusam karena stress dan tidak terawat akibat terlalu fokus mempersiapkan pernikahan.

Fokus pada Pasangan

Habiskan waktu berdua untuk mengobrol santai. Jika lelah jangan membicarakan yang dapat memicu konflik. Sebaiknya mengobrol dengan suasana tenang. Usahakan fokus agar bisa membangun suasana menyenangkan.

Makan Teratur

Banyak wanita mencoba diet menjelang hari H, supaya terlihat langsing. Jangan karena ingin tampil langsing, tidak memperhatikan nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Apalagi saat persiapan pernikahan membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra. Cobalah makan coklat yang dapat membantu  menghilangkan stres berlebihan.

Jangan Melakukan Perawatan Beresiko

Salah satu persiapan pernikahan yang harus  diingat adalah hindari keinginan mewarnai rambut dan bleaching kulit. Kalaupun tetap ingin melakukan eksperimen, jangan melakukan yang bisa merusak penampilan ketika pernikahan. Jika akan potong rambut, lakukan sebulan sebelum pernikahan.

Wedding Mood Boards

Wedding mood boards adalah kumpulan inspirasi berupa foto-foto yang menginspirasi pernikahan yang diinginkan.  Foto-foto inspirasi ini bisa dari berbagai sumber yang menjadi acuan dalam berkomunikasi dengan berbagai vendor pernikahan.

Tanaman Herbal

Merawat tubuh bagi calon pengantin wanita sudah menjadi keharusan. Perawatan tubuh yang dilakukan pun tidak hanya sebatas perawatan luar. Calon pengantin dituntut  menjaga tubuh agar harum dan menawan diimbangi kondisi tubuh yang prima, tentu akan menambah percaya diri saat pernikahan berlangsung. Beberapa perawatan yang bisa dilakukan diantaranya, mengkonsumsi jamu (4 kali seminggu. Bisa kunyit asam, temu lawak dan beras kencur), daun sirih (antiseptik efektif dibanding dengan fenol pada zat lain. Caranya daun sirih direbus, dikunyah agar gigi tetap sehat, dan uapnya digunakan untuk mandi. Untuk pengantin, daun sirih dianjurkan untuk mengurangi keringat berlebih dan badan tetap wangi) dan konsumsi kemangi (menghilangkan bau mulut, badan, dan ganggunan pencernaan. (*)