PKL Kawasan GOR akan Ditertibkan

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – MENJADI pusat latihan olahraga, kawasan GOR Tawangalun, Banyuwangi terus dipermak. Agar tampil cantik, tak semrawut, para pedagang kaki lima (PKL) di GOR akan ditertibkan. Bukan diusir, para PKL ini akan ditata. Sehingga kehadirannya membuat nyaman pengunjung GOR.

“ Intinya, dengan memanusiakan manusia, kawasan GOR akan kita buat nyaman, dimulai dengan penataan PKL. Bukan diusir, tapi ditata,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi Wawan Yadmadi, pekan lalu. Menurutnya, penataan kawasa GOR menjadi bagian dari upaya pembinaan atlet olahraga. Sebab, dengan kawasan GOR yang nyaman, tertata, akan membuat semangat berlatih meningkat.

Ditambahkan, kehadiran para PKL tetap dibutuhkan di kawasan GOR. Sebab,  usai berolahraga, tentunya membutuhkan makanan yang ditawarkan para PKL. Hanya saja, para PKL harus ditata agar suasana di GOR semakin nyaman.

Selain penataan PKL, pihaknya secara bertahap memoles kawasan GOR. Seperti, menyempurnakan drainase dan sarana lain. Selama 2018, total anggaran untuk perbaikan sarana di GOR mencapai Rp 600 juta. “ Itu juga termasuk gaji karyawan di GOR,” jelasnya. Menurut Wawan, pihaknya memaksimalkan anggaran yang ada. Hal ini mendukung pembinaan atlet. Sebab, jika sarana bagus, pembinaan atlet bisa berjalan optimal. Dengan pembinaan berkelanjutan, pihaknya optimis, tiga hingga empat tahun mendatang mampu menghasilkan atlet terbaik. Karena itu, tahun 2018, pihaknya berkonsentrasi melakukan penataan kawasan GOR.

Selain itu, pihaknya menggandeng atlet-atlet Banyuwangi yang berprestasi untuk pulang kampung. Artinya, memberikan motivasi kepada atlet muda  untuk tekun meraih prestasi. “ Kita sudah pernah menghadirkan Kevin, atlet bulutangkis Olimpiade. Nanti, atlet lain yang sudah sukses juga kita hadirkan untuk menjadi motivator,” jelasnya. Wawan menambahkan, ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi memunculkan atlet berprestasi di Banyuwangi. Salah satunya pencak silat dan  bulu tangkis. Peluang ini, kata dia, yang akan ditangkap untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here