Dewi Cinta, Perbanyak Buah dan Sayur

Dewi Cinta. (foto/bb/dok. pribadi)

Cluring (BisnisBanyuwangi.com) – MENJADI publik figur, bagi sosok Dewi Cinta harus selalu tampil fresh. Bukan sekadar mengejar penampilan, namun menjaga stamina di tengah padatnya jadwal manggung. Penyanyi asal Desa Sraten, Kecamatan Cluring ini memiliki tips khusus untuk menjaga tubuhnya tetap prima. Salah satunya, rutin mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Dua komoditi ini menjadi menu wajib bagi penyanyi yang sedang naik daun tersebut. Rahasia lainnya, dia tak pernah kekurangan minum air putih. “ Tipsnya memang sederhana. Asalkan dilakukan rutin, terutama buah dan sayuran. Hindari juga makanan jahat,” kata penyanyi kelahiran 13 September 1992 ini saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Pemilik wajah mirip gadis Korea ini juga rutin menyempatkan jogging dan olahraga ringan setiap hari. Ketekunannya melakoni pola hidup sehat, wanita yang akrab dipanggil Cinta ini mengaku bisa melewati kesibukan dengan selalu tampil segar.

Belakangan nama Dewi Cinta melejit di belantika musik Banyuwangi. Bukan lantaran pesona wajahnya yang memikat, namun penampilannya yang beda saat manggung. Cinta selalu tampil energik, dibalut kostum bernuansa Korea. Sangat pas dengan wajahnya yang oriental.

Meski terbilang baru, Cinta, mampu menyedot perhatian para penikmat musik Using. Namanya meroket sejak melantunkan lagu “Luntur”, duet bersama Mahesa yang diluncurkan tahun 2015 lalu. Sejak itu, tawaran manggung terus mengalir. Baik di Banyuwangi, maupun ke kota-kota di Jawa Timur, termasuk Bali.

Cinta mengaku tidak memiliki darah seni. Kepawaiannya bernyanyi muncul secara alami, belajar otodidak. Bakat seninya sudah terlihat sejak kecil. Saat SD, Cinta kerap menjuarai lomba nyanyi. Namun, baru memasuki usia dewasa, dia memutuskan terjun ke dunia tarik suara. Dia juga sempat diajari olah vokal oleh ayah angkatnya, Aldoe. “ Sejak kecil memang hobi menyanyi. Tapi, setelah ada tawaran rekaman baru mulai manggung,” jelas pemilik bintang Virgo ini.

Di panggung, Cinta lebih menyukai lagu-lagu Using. Namun, bernuansa rancak. Alasannya, lagu rancak bisa membangkitkan suasana. Termasuk, enak dipakai bergoyang. Lagu dangdut koplo juga menjadi idolanya. “ Kalau goyang itu wajib. Itu yang membangkitkan suasana panggung,” ujarnya. Kini, Cinta cukup menikmati dunia barunya di musik. Selain menyanyi, Cinta juga menekuni modeling. Sayangnya, akibat padatnya jadwal manggung, hobi yang satu itu terpaksa ditinggalkan sementara. Dahulu, dia kerap mengkuti ajang catwalk dan endorse. Untuk mendukung karir, Cinta menggunakan media sosial (medsos) untuk berinteraksi dengan penggemar. Termasuk, mempromosikan lagu-lagunya. Dia juga memiliki komunitas penggemar “ Cinta Lovers”. “ Kalau ada kesempatan, saya selalu menyempatkan off air bersama “Cinta Lovers”,” jelasnya. Baginya, kehadiran para fans club ikut mempopulerkan lagu, sekaligus menambah silaturahmi. (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here