Jus Kekinian Hasilkan Cantik Alami

15
Mea dengan produk jus kekinian buatannya. (foto/bb/BS)

Surabaya (BisnisBanyuwangi.com) – SEHAT itu cantik. Namun, polusi udara yang semakin meningkat menyebabkan berbagai macam penyakit. Seperti flu, batuk, timbulnya jerawat, rambut rontok, dan stress. Disertai dengan gaya hidup yang tidak sehat, mengakibatkan penyakit-penyakit itu semakin serius. Seperti kolesterol, diabetes, darah tinggi, hingga kanker.

Berawal dari keprihatinannya dengan fenomena ini, Maria Eleonora Angelina tergerak berinovasi. Gadis asal Surabaya ini membuat aneka jus buah-buahan, diolah dnegan teknologi canggih. Pemilik produk “frutamix” ini mengasah kemampuannya sejak kuliah di jurusan Teknologi Pangan dan Gizi.

Sejak masih kuliah, dara yang akrab dipanggil Mea ini sudah menjual jus kekinian tersebut. “ Saya suka hidup sehat. Jadi, kita terapkan ilmu di bangku kuliah dengan membuat anek jus buah dengan metode kekinian,” kata Mea kepada Bisnis Surabaya, pekan lalu.

Awalnya, kata Mea, jus buatannya hanya memiliki 4 rasa. Namun, seiring berjalannya waktu, dia membuat rasa baru yang disukai pelanggan. Produk jus buatannya sudah ditawarkan di berbagai supermarket di Surabaya, termasuk pusat kebugaran. “Disamping itu, banyak warga Surabaya-Sidoarjo yang berlangganan, dikirimkan ke rumah setiap hari. Konsumsi jus alami yang rutin seperti ini merupakan “tabungan” kesehatan di masa depan,” jelas dara kelahiran 12 Desember 1994 ini.

Untuk lebih menambah varian produk, Mea segera meluncurkan produk jus terbaru. Mengandung buat bit. Buah bit adalah umbi dari akar tanaman bit atau Beta vulgaris. Bentuknya bulat, berwarna merah keunguan. Meskipun daunnya bisa dimasak untuk sayur, buah bit lebih dikenal umbinya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dari berbagai hasil jurnal yang telah dikaji, buah bit kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral. Sangat baik mencegah, bahkan menyembuhkan berbagai penyakit serius. Seperti diabetes, kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan lainnya. Kandungan nitrat dalam buah bit ini dapat menurunkan tekanan darah. “Menurut berbagai penelitian, minum jus bit dapat memelihara kesehatan jantung,” tambahnya.

Menurut Mea, kecantikan alami hanya dapat diperoleh dengan gaya hidup sehat. Sejak rutin minum jus yang diracik dengan komposisi khusus ini, satupun jerawat tidak pernah muncul di wajahnya.  Bahkan, mendapatkan “bonus” turunnya berat badan hingga 2,5 kilogram. “ Badan terasa lebih bugar, wajah lebih merona, dan rambut tidak mudah rontok seperti dulu,” pungkasnya. (lely yuana/BS)