Mantan TKW, Sukses Buka Toko Hijab

24
Rosmi Harjanti, mantan TKW yang sukses membuka toko hijab. (foto/bb/tin)

Tegalsari (BisnisBanyuwangi.com) – BERANGKAT dari berjualan online, wanita satu ini sukses merintis usaha toko hijab di kawasan Tegalsari. Dialah, Rosmi Harjanti. Usaha jual beli hijab online  sejatinya sudah dilakoni Rosmi disela kesibukan sebagai TKW di Taiwan. Setelah pulangkampung, dia tertarik mengembangkan usahanya dengan membuka toko hijab. “Setelah pulang kampung saya ingin lebih serius menekuni usaha fashion ini,” ungkapnya kepada Bisnis Banyuwangi, belum lama ini.

Rosmi mengaku awalnya tertarik menjadi seorang reseller sebuah produk hijab dari Jawa Tengah. Pilihannya pada produk tersebut lantaran kualitasnya bagus, tapi harganya terjangkau. Tak heran jika produk hijab jualannya laris manis. Karena aktif menjual, usahanya berkembang menjadi agen.  Untuk menjadi agen seperti sekarang, Ros, panggilan akrabnya, mengaku harus belanja barang minimal satu kodi setiap bulannya.

Selain melakukan jual beli online, dalam berjualan kini dia dibantu beberapa reseller. Meski, toko yang dia tempati tak cukup luas, pelanggannya lumayan banyak. Ros mengaku selain datang ke toko, para pelanggannya belanja secara online. Tak heran jika para member-nya tersebar di berbagai kota.

Sebelum membuka toko, Ros menaruh barang jualannya di rumah. Karena ingin serius, dia lantas menyewa sebuah ruko kecil. Selain produk hijab, Ros mengembangkan usaha tokonya dengan menjual produk fashion lainnya. Seperti batik, busana muslim  dan baju- baju santai. “Stok barang saya belanja online dari Solo dan Cirebon,” ucapnya.

Di samping kualitas bagus, harga produk fashion di tempatnya tak terlalu mahal. Hijab misalnya, tersedia dari harga Rp 20.000 hingga Rp 60.000. Ada juga hijab anak dan couple. Untuk menarik pelanggan, Ros kerap memberikan potongan harga kepada pelanggan. Dari usaha ini Ros mengaku bisa meraih omzet Rp 3 juta hingga Rp 5 juta per minggu. Jika Lebaran dia mengaku omzet naik 2 – 3 kali lipat. (tin)