Mundur Cawagub, Anas Siap Jadi Jurkam PDIP

Bupati Abdullah Azwar Anas. (foto/bb/udi)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com ) – BUPATI Abdullah Azwar Anas menyatakan siap menjadi juru kampanye (jurkam) PDIP pasca-mundur dalam ajang pilgub Jatim.  Menurut Anas, pihaknya banyak mendapatkan dukungan untuk tetap maju dalam pilgub. Namun, secara pribadi, dia memutuskan tetap mundur. “ Saya pastikan tetap mundur, untuk kepentingan lebih besar. Sehingga, Jatim akan lebih produktif dengan ide-ide yang lebih segar. Saya tidak ingin menjadi beban,” tegas Anas usai menerima ratusan ibu-ibu dari lintas organisasi wanita di Banyuwangi, Selasa lalu.

Anas menambahkan masih banyak pekerjaan rumah yang akan diselesaikan untuk membuat Banyuwangi lebih baik. Seperti, memajukan mal pelayanan publik, program Smart Kampung dan merealisasikan penerbangan internasional dari Bandara Banyuwangi. Selain itu, akan menggenjot ekonomi Banyuwangi dari sektor pariwisata.

Anas membantah pasca-mundur dari calon Wagub hubungannya dengan Cagup Saifullah Yusuf mulai renggang. “ Tidak ada yang renggang. Kami tetap baik-baik,” kelitnya. Sebaliknya, Anas mengaku siap jika nanti ditunjuk sebagai jurkam pilgub oleh PDIP. Pihaknya juga berterima kasih atas dukungan dari banyak kalangan di Banyuwangi. Menurutnya, dukungan itu menjadi amunisi untuk melanjutkan pembangunan di Banyuwangi.

Seperti ramai diberitakan, Anas yang sedianya maju menjadi calon Wagub Jatim mendadak memilih mundur. Sikap ini dipicu merebaknya foto “panas” yang diduga dirinya. Versi Anas, foto itu bagian dari kampanye hitam untuk menjatuhkan kredibiltasnya. Dia berdalih, tak hanya kali ini diserang dengan teror pembunuhan karakter tersebut. Tak ingin menjadi beban, Anas memilih mundur dari bursa calon Wagub yang diusung duet PDIP – PKB. (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here