Vita Alvia Rajin Minum Jamu

237
Vita Alvia. (foto/bb/ist)

Banyuwangi (BisnisBanyuwangi.com) – PADATNYA aktivitas manggung membuat sosok penyanyi Vita Alvia harus esktra menjaga kesehatan. Terutama, di momen pergantian tahun. Agar selalu tampil fresh, penyanyi kelahiran 3 juni 1998 ini memiliki tips sederhana. Yakni, rajin mengkonsumsi jamu. “ Capek itu pasti, karena jadwal manggung yang padat. Saya selalu rajin minum jamu penghilang capek,” kata Vita saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Sejak melejit dengan lagu “Lungset” dan go ke Jakarta, pemilik nama asli Riris Vita Alvia ini tak pernah sepi job. Kebanyakan ke luar kota. Seperti Jember, Tulungagung, Blitar, dan Bali. Khusus di momen pergantian tahun, Vita menyempatkan manggung di dalam kota Banyuwangi.

Selain rajin minum jamu, konsumsi air putih menjadi menu wajib dara berwajah cantik ini. Tak kalah penting, jadwal makan jangan sampai telat. “ Tips khusus memang tidak ada untuk menjaga kesehatan. Hanya makan teratur,” tegas penyuka kuliner soto ini.

Bagi Vita,  menekuni tarik suara sudah menjadi dunianya. Sehingga, harus total dalam menyalurkan hobi, sekaligus karir tersebut.

Vita mengaku anjuran mengkonsumi jamu datang dari sang mama, Nur Atminarti. Sosok in yang selalu setia mendampingi, termasuk urusan kesehatan. Di tengah jadwal manggung yang padat, kehadiran sang mama menjadi obat tersendiri.

Darah seni yang mengalir di tubuh Vita juga datang dari sang orang tua. Karirnya di dunia tarik suara dimulai sejak kelas 2 SMP. Berawal dari dukungan sang mama yang dulunya juga seorang penyanyi.  Di belantika musik Banyuwangi, nama Vita kian populer. Lagu-lagunya selalu “booming”. Sebut saja “Gemantung Roso” dan, “Kepaling” yang tetap menghiasi koleksi pecinta musik Using. (udi)