Duo Kembar, Sika – Mita Makin Kompak

53
Duo Kembar Sika-Mita. (foto/bb/dok.pribadi)

Tegaldlimo – TALENTA duo kembar, R.Mita Firmani dan R. Sika Firmani bisa dibilang beda. Keduanya kini makin kompak berduet ketika membuat album. Terbaru, lewat label “Dwi Music” dua penyanyi asal Dusun Damtelu, Desa Kedunggebang, Tegaldlimo ini kembali unjuk gigi dengan berduet. Keduanya membawakan lagu ” Galau” dan “Pemain Cinta”. Hasilnya, cukup memukau. Apalagi, keduanya cukup kompak di atas panggung. ” Sekarang memang lebih banyak manggung duet. Biar lebih kompak,” kata Sika saat berbincang dengan Bisnis Banyuwangi, pekan lalu.

Kebetulan, duo kembar ini memiliki karakter suara yang sama. Sehingga, tidak ada kendala khusus ketika tampil. Hobi menekuni dunia musik juga sama-sama mengalir. Dari penampilannya yang selalu kompak, membuat keduanya kerap mendapat tawaran manggung berdua. Tak hanya di Banyuwangi, Bali menjadi salah satu daerah yang kerap didatangi untuk manggung. Saat manggung, tak hanya kompak dalam hal suara, urusan kostum juga sering sama. ” Untuk menunjang kekompakan, pakai kostum juga sering sama. Tapi, kadang juga beda,” ujar siswa SMAN 1 Tegaldlimo ini.

Karena penampilannya yang sering sama, tak jarang banyak yang salah panggil. ” Kalau MC baru sering salah panggil,” seloroh dara kelahiran 12 November 1999 ini. Meski banyak tawaran manggung, Sika dan Mita tak selalu menerima. Sebab, keduanya tak ingin menganggu jadwal sekolah. Keduanya hanya menerima job saat malam. Khusus job siang, hanya diterima ketika libur sekolah. Tak jarang keduanya terpaksa menolak tawaran manggung. Bukan tanpa alasan. Keduanya ternyata memiliki cita-cita tinggi. Sika ingin menjadi polwan. Sedangkan sang kakak, Mita ingin menekuni bisnis kuliner.

Tak hanya di panggung, soal kuliner, duo kembar ini juga kompak. ” Kami sama-sama suka berburu kuliner,” ujar Sika yang baru saja didaulat menjadi Duta Pertanian Jebeng Tulik 2017 ini. Kekompakan duo kembar di dunia musik juga mendapat dukungan penuh sang orang tua. Apalagi, sejak awal karir, orang justru yang mendorongnya. Dua penyanyi berpretastasi ini memastikan akan terus berkarir di dunia musik tanpa batas waktu. (udi)