Divista Putri Gusvani, Langganan Acara Resmi

Divista Putri Gusvani (dok)

BERBAGAI acara resmi, baik Pemkab maupun DPRD tak lepas dari penampilan penyanyi yang satu ini. Dialah, Divista Putri Gusvani. Penampilannya yang serba bisa membawakan aneka lagu, membuat sebuah acara lebih hidup. Terutama alunan lagu-lagu lawas dan impor. ” Beberapa tahun terakhir memang dipercaya tampil di acara-acara Pemkab. Kalau di DPRD, dua tahun terakhir ini,” kata dara yang akrab dipanggil Vista ini usai mengisi acara halal bihalal Idul Fitri di DPRD Banyuwangi, pekan lalu.

Mendapat kepercayaan tampil di acara resmi, bukan perkara mudah. Namun, bagi Vista, tampil di hadapan kalangan pejabat sudah menjadi hal biasa. ” Karena sudah langganan, kalau ada acara resmi tak ada persiapan khusus. Biasanya, menyesuaikan dengan tema,” jelasnya. Dia mencontohkan ketika tampil di acara DPRD. Karena bernuansa Islami, lagu-lagu yang dibawakan juga bertema rohani.

Selain di acara resmi, Vista juga memiliki jam terbang tinggi di ajang live music. Dia kerap tampil di beberapa hotel dan restoran papan atas. Maklum, suaranya selalu nyambung dengan lagu-lagu bergenre pop dan jazz. Ditambah lagi dengan iringan musisi organ tunggal papan atas Banyuwangi, Victor Music. ” Kalau kegiatan rutin, tampil di live music di hotel dan restoran,” imbuh pemilik bintang Virgo ini. Di panggung, Vista selalu memberikan lagu-lagu yang hits, sehingga bisa membius pengunjung.

Vista memulai karir seni sejak kelas 3 SD. Berawal dari dorongan sang mama, putri pasangan Ellyta Anggraeni dan Widin Susianto (alm) ini sering ikut lomba dan les model sejak kecil. Rupanya, darah seni yang mengalir dari sang ayah membuat Vista semangat terjun ke seni suara.

Selain organ tunggal, Vista kerap manggung bersama band dan akustik. Pasca-Lebaran, Vista mengaku mulai kebanjiran order manggung. Hebatnya, meski jadwal cukup padat, dara berawajah cantik ini tetap memprioritaskan kuliah.  Karena fokus kuliah, Vista enggan jika harus manggung ke luar daerah. Apalagi, cita-citanya cukup mulia, menjadi notaris. (udi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here